Ciri-ciri Teman yang baik

Sebaik-baiknya teman haruslah membawa dampak positif pada diri kita, karena itu jangan asal dalam memilih teman, carilah teman yang benar-benar baik dan bisa membuat hidup kita lebih bahagia dan berkualitas. Berikut ini Ada beberapa ciri teman yang patut kita perhatikan dalam memilih teman.

Kejujuran

Apakah teman anda seseorang yang jujur? Hadiah terbaik yang bisa diberikan oleh seorang teman adalah kata-kata yang penuh kejujuran kepada kita, baik itu berupa pujian atas keberhasilan kita maupun kritikan atas kesalahan yang kita perbuat.
bagaimana ciri-ciri teman yang baik
Jangan sampai kita mendapatkan teman yang hanya menyampaikan hal-hal yang baik didepan kita, tapi dibelakang kita ia menyebarkan aib kita kemana-mana.
Cinta
Teman yang baik akan selalu mencintai apapun kondisi kita, ketika kita sedang dalam puncak kesuksesan maupun ketika kita sedang terpuruk dalam kegagalan. Teman yang baik akan selalu memberikan cinta yang tulus kepada kita tanpa pamrih, bukan untuk mencari muka dan mengambil keuntungan dari persahabatannya dengan kita.
Saling Membantu
Inilah yang dilakukan seorang teman, membantu temannya ketika membutuhkan, teman yang baik akan cepat bergerak bahkan senang memberikan bantuannya kepada kita saat kita membutuhkan. Begitu pula sebaliknya kita akan senang dan tidak merasa terbebani ketika kita menolongnya saat ia memerlukan bantuan.
Kesetiaan
Ciri-ciri teman yang baik baru bisa mendapat predikat “teman sejati” setelah melewati ujian kesetiaan, ujian kesetiaan yang paling baik adalah waktu, seorang teman tidak hanya menjadi teman kita dalam beberapa waktu yang singkat saja, tapi ketika seiring berjalannya waktu, tahun demi tahun berlalu dan ia masih tetap menjadi teman terbaik kita, maka ia adalah teman yang sejati, yang telah lulus ujian kesetiaan yang sebenarnya.
Mendapatkan teman yang baik bukan hal yang mudah, kita harus selalu mencarinya dengan cara selalu berusaha menjadi seorang teman yang baik terlebih dahulu kepada orang lain. Butuh pengorbanan dan usaha yang keras, namun ketika kita sudah mendapatkannya, maka semua pengorbanan itu akan terbayar dengan berbagai anugrah yang bisa kita terima dari ciri-ciri teman yang baik itu.

0 komentar:

Posting Komentar